KP

Kerja Praktek (KP – Kegiatan yang wajib dilakuin hampir seantero anak ITB)…

find job: thanks to rd

find job: thanks to rd

Mmm…

Intinya, gua belum dapet. Kalau ada yang tanya kenapa, jawabannya karena guanya bener-bener dodol dalam mencari tempat KP.

Pertama~ Gua apply ke GE kira2 4 atau 3 bulan yang lalu… doang…

Maksudnya, di gelombang pertama, biasanya anak2 pake ngirim ke 2 perusahaan sekaligus, tapi gua karena saking dodolnya atau kenapa, dengan pedenya hanya ngirim ke 1 tempat perusahaan.

Seminggu… Dua minggu… Empat minggu… Balasan buat anak2 lain sudah datang. Dua bulan… Yang lain juga dah lumayan banyak yang dapet balasan. Tiga bulan… Kok~ gua gak dapet balasan2 ya? Akhirnya gua coba konfirm ke temen. Dan jawabannya sederhana, GE tidak mengadakan segala bentuk internship apapun tahun ini…

Tidak~

Agak panik gua. ==’ Terus gua bingung, di gelombang kedua harus ngajuin proposal ke TU lagi. Jadi super tambah males deh gua. Dan akhirnya karena gua diem-diem sendiri, bulan mei pun tiba~ Dan gua belum dapet tempat KP. Tapi selanjutnya datang tawaran kedua, yaitu dari Toshiba.

Tahukah kamu? Dari sekian banyak yang daftar, bapaknya sudah wanti2 hanya 1 orang yang bakal terpilih. Ohokz-ohokz~ OK, ga apa-apa dicoba~ Dan akhirnya interview pun terjadi.

Ahahaha~ sumpah, gua belepotan ngomongnya. Apalagi pas bagian salah omong. Gua pikir ga lucu dong klo gua menarik omongan gua seakan-akan gua ga bisa ngomong grammar yang baik dan benar. T___T Ntah vava~ Pokoknya gua dah gak berharap-harap amat setelah interview.

Dan sesuai dugaan~ Gak keterima juga. Wkwkwkw… Btw, ini yang keterima si Giri. Selamat ya Gir~ 😀

Terus kepanikan semakin memuncak begitu Juni semakin mendekat. Dan akhirnya~ Gua kirim proposal ke DAM (Data Aksara Matra). Itu gua kirim tanggal 24an Mei. Ya ampun… bener-bener deh gua, lelet banget ngirim ginian.

Dan akhirnya~

Jawaban belum tiba-tiba juga. 😦

Walau anak2 udah ada yang mulai 1 Juni ini, gua tetep bakal nyari terus sampai dapet. Pokoknya semester ini kudu dah beres kape-kapean. Gak mau semester depan atau semester depannya lagi. Dan rencana mau apply juga ke Pertamina abis ini lagi nunggu si ***ng datang. Wkwkwkw…

Doain gua ya~ Moga-moga dapet di tempat yang menyenangkan~ 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s