Blizz Morning with Cheesie and Milkie Froits

Pagi teman~ Apa kabar? Bagaimana keadaan kalian? Saya harap baik-baik saja karena saya sendiri baik-baik saja. (sapaan standar filateli-filatelian pas jaman SD) :p

Sejujurnya saya sendiri eksaitit (baca: excited) banget karena sudah lama tidak merasai datangnya pagi dengan ayam berkokok dengan baik. Iseng-iseng sambil ngeliat pesbuk orang, eh saya malah menemukan foto-foto memasak dia. Masakannya sederhana sih, tapi mengena banget. Karena menurut saya masakan yang sederhana biasanya penuh dengan makna. Halah apaan sih gua. ==’

Dan seperti yang anda duga, tulisan ini berhubungan dengan kejadian itu. Hahaha… OK, jadi~ setelah saya puas melihat masakan dia. Saya sendiri langsung merasa kelaparan. Akhirnya saya pergi ke simpang buat makan pagi. Setelah makan, iseng-iseng saya coba pergi ke pasar mencari buah-buahan yang bisa saya pakai buat eksperimen masak-memasak ala amateur saya. Jadilah saya menemukan strawberry, pisang, lemon, roti keju, dan susu segar.

Khusus untuk susu segar, saya kemarin pas pulang piknik dari Maribaya sempet mampir ke Lembang. Nah, ada temen saya ngebet pengen beli susu segar asli Lembang. Tapi karena sudah malam dan toko si susu sudah tutup, susu segar asli Lembang pun gagal di tangan. Sebagai gantinya, ketika sudah sampai Bandung dia mentraktir saya susu segar. Hehehe… OK, kembali ke pasar simpang! Setelah semua belanjaan beres, saya langsung buru-buru ke kosan karena sudah tidak sabar dengan eksperimen terbaru saya. Oya btw khusus untuk lemon, akhirnya tidak saya pakai buat memasak karena saya bingung si lemon mau diapakan. Karena perasaan yang namanya lemon lebih enak kalau dibikin minuman atau dipakai buat ngehiasi ikan. πŸ˜€

Bagi yang penasaran dengan eksperimen yang saya lakukan dan ingin mencoba di rumah, silahkan simak laporan saya berikut ini.

Cheesie and Milkie Froits

Berikut adalah step by step yang super amat sangat pemula amatir yang saya lakukan demi membuat makanan pagi yang hangat, ramah, dan santun.

1. Cuci bersih strawberry yang baru anda beli.

1. cuci bersih

1. cuci bersih

Ingat, kita tidak bisa menjamin apa yang kita beli selalu bebas dari kuman, di mana pun itu. Maka dari itu, cairan antiseptik seperti det*ol atau sunl*ight bisa anda pakai untuk membersihkan buah-buahan sampai ke pori-pori. Tapi karena saya lagi malas kena air, maka saya cukup membersihkan strawberry-nya pakai aqua. (Aduh, penting banget ya step yang satu ini. -_-‘)

2. Masukkan strawberry ke dalam panci susu segar atau masukkan susu segar ke dalam panci berisi strawbarrey. Lalu masak.

2. susu segar + strawberry

2. susu segar + strawberry

Jujur. Saya nggak punya ide ini buah mau diapain selain gua campur ama susu segar atau kalau nggak gua makan langsung aja buahnya. Jadi jangan tanya kenapa gua melakukan step seperti ini. Apalagi bagian memasak susu segar yang dicemplungin ama strawberry.

3. Selagi menunggu susu strawberry-nya matang, siapkan roti keju dan pisang di piring. Lalu sisihkan.

3. sisihkan

3. sisihkan

-_-‘ Β Emm… Kalau si pisang nggak mau dianggurin, silahkan dicemplungkan juga beramai-ramai dengan pendahulunya strawberry ke dalam panci susu segar.

4. Kalau sudah matang, silahkan atur-atur sendiri penempatan antara pisang, strawberry, dan roti dalam satu piring.

4a. sudah matang

4a. sudah matang

4b. pengaturan pisang + roti

4b. pengaturan pisang + roti

Pelajaran berharga yang saya dapatkan dari peristiwa mendidihnya susu segar ini adalah, pisang dan strawberrynya jadi lunak banget. Bener-bener mirip bubur. Ditambah sensasi keju-keju buih susu segar. Wooo… πŸ˜€

5. Sajikan selagi hangat.

5a. the result~

5a. the result~

5b. the result~

5b. the result~

Dan rasanya, di luar dugaan. Mmm… natural sekali. Enak loh! (Biasanya eksperimen masak-memasak saya gagal. T___T) Bener-bener kerasa manis pisang angetnya dan kecut strawberrynya. Saya sendiri cukup ketagihan memakan makanan yang sebetulnya adalah buah yang direbus biasa. ==’ Tapi, ahahaha… Asik lah daripada dimakan langsung.

Akhir kata, selamat pagi dunia. Selamat menikmati hari indah teman-teman.

πŸ˜€

Advertisements

12 thoughts on “Blizz Morning with Cheesie and Milkie Froits

  1. AGIIII, dasar iseng =))
    senada ama peter, awak ketawa guling2 baca postingan kamu yang ini.. AHAHAHA.
    btw, kok si temen kamu itu pilih kasih sih traktir susu segarnya, gw ga ditraktir >:p

  2. @peter, weeeeeeeewwwwwww peter… bener ide kamu~ duren rebus susu! hahaha… akan saya posting hasilnya deh klo ntar saya nanti sempet ngerebus duren juga… πŸ˜†

  3. @kiki, kamu mau juga ya ki’ ya? kalau mau kamu bisa beli ke saya 1 porsinya. ahahakz-hakz… mungkin kamu nggak pernah mentraktir dia, jadi kamu tidak ditraktir dia. coba liat saya, saya sepertinya juga tidak mentraktir dia, tapi saya ditraktir dia. loh? πŸ˜†

  4. wah gi, cara memasakmu aneh sih.kan susu segar tu gak boleh didiihkan apalagi susu yang beli disimpang harusnya cuma dimasak anget tidak sampe mendidih trus masak strawberynya dimasak ma gaganngnya, dibersihin dulu gi gagangnya.

    Oh ya gi mending buat ini aja:air kelapa ditambahin pisang. Itu makanan buat orang yang kekurangan gizi.

  5. @bu handoko, aduh, ketahuan klo saya nggak tahu dasar-dasar memasak susu dengan baik dan benar. πŸ˜†

    btw tidaaaakkk…, apakah anda bermaksud berkata bahwa saya adalah orang yang kekurangan gizi? T___T

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s